Selasa, 23 Juli 2024

Wisata Kuliner di Kota Tangerang sambil Menikmati Kuliner yang Sempat Viral


 Wisata Kuliner di Kota Tangerang sambil Menikmati Kuliner yang Sempat Viral Sate Taichan Bang Rachman memang terbukti enak. (Net)

KOTA TANGERANG, ARAHDESTINASI.COM - Kuliner di Kota Tangerang tidak pernah ada habisnya. Mulai dari kuliner legendaris, unik dan lezat seringkali menarik perhatian yang menjadi viral di media sosial. Berikut ini merupakan lima kuliner yang sempat viral di Kota Tangerang dan sukses mencuri perhatian banyak orang.

1. Sate Taichan Bang Rachman

Sosok Bang Rachman membuat viral social media. Karena sate taichan yang di ia jual membuat penasaran masyarakat Kota Tangerang.Tidak hanya dibuat penasaran saja, namun Sate Taichan Bang Rachman memang terbukti enak. Bagaimana tidak, daging ayam yang juicy, kulit ayam yang kenyal dipadukan dengan sambel taichan pedas gurih.Kalian dapat mencicipi Sate Taichan Bang Rachman ini di Jalan Tongkol Raya No. 1, Karawaci Baru, Karawaci.

 

2. Korean Fish Cake Pasar Lama

Korean Fish Cake merupakan makanan khas asal negeri ginseng. Jajanan unik tersebut terbuat dari perpaduan adonan tepung, sayuran dan daging ikan.

Lalu diisi topping yang dapat kalian pilih seperti crab stick, mozarella, dan sosis. Kuliner ini digoreng langsung di tempat saat kalian memesannya.

Tekstur dari Korean Fish Cake ini garing di luar dan lembut di bagian dan lembut di bagian dalamnya.

Kalian bisa menemukannya di Pusat Kuliner Jajanan Pasar Lama, Jalan Kisamaun, Sukasari, Tangerang.

 

3. Nasi Balap Puyung RM. Mataram

Tak perlu pergi jauh ke Lombok untuk menyantap makanan khasnya, kini di Kota Tangerang sudah hadir Nasi Balap Puyung RM. Mataram yang menyediakan cita rasa asli Lombok.

Hal yang membuat viral tepatnya pada tahun 2020 yakni owner dari Nasi Balap Puyung RM. Mataram adalah mantan pramugari. Beralamat di Marsekal Suryadarma, Karang Sari, Neglasari.

102_509941903

4. Pangsit Goreng Bu Tin

Saat Covid-19, owner Pangsit Goreng Bu Tin yakni Ibu Tini tercetus membuat usaha Pangsit Goreng Bu Tin.

Kuliner yang hanya dapat dipesan melalui ojek online ini, menarik perhatian masyarakat Kota Tangerang hingga diundang ke stasiun tv dan didatangi oleh food vlogger.

Menu yang harus kalian coba yakni pangsit crispy saus, pangsit rebus, pangsit crispy tumis dan kwetiau pangsit crispy.

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 17 ribu hingga Rp 26 ribu. Berlamat di Jalan AMD X No.32, Kreo, Larangan.

 

5. Ketoprak Jangkung

Masyarakat Kota Tangerang rela antre berjam-jam untuk Ketoprak Jangkung yang berada di Jalan KH. Hasyim Ashari, Gg ANUR, Nerogtog, Kecamatan Pinang.

Hal tersebut menjadikan salah satu food vlogger datang untuk review Ketoprak Jangkung dan membuat kuliner tersebut menjadi tambah ramai serta bikin penasaran untuk mencicipi kenikmatan dari Ketoprak Jangkung.

 

Kelima kuliner ini tidak hanya menawarkan cita rasa hang lezat tapi juga pengalaman unik yang membuatnya cepat viral.

Bagi kalian yang sedang berada di Kota Tangerang, mencicipi kuliner-kuliner ini bisa menjadi menarik untuk mengisi perut kalian dan mengeksplorasi keanekaragaman kuliner lokal.

Editor : Farida Denura

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Kuliner Terbaru