Selasa, 23 Juli 2024

Tingkatkan Pariwisata-Ekonomi, AirAsia Bakal Buka Rute Kuala Lumpur-Labuan Bajo


  • Sabtu, 06 Juli 2024 | 20:30
  • | News
 Tingkatkan Pariwisata-Ekonomi, AirAsia Bakal Buka Rute Kuala Lumpur-Labuan Bajo AirAsia membuka penerbangan internasional langsung yang menghubungkan Kuala Lumpur, Malaysia dan Labuan Bajo, Indonesia pada 3 September 2024 . (Net)

JAKARTA, ARAHDESTINASI.COM - AirAsia membuka penerbangan internasional langsung yang menghubungkan Kuala Lumpur, Malaysia dan Labuan Bajo, Indonesia pada 3 September 2024 untuk meningkatkan konektivitas pariwisata antar dua negara tersebut.

Rute baru yang akan beroperasi tiga kali dalam seminggu tersebut sekaligus menandai penerbangan internasional pertama AirAsia Malaysia (kode penerbangan AK) ke Labuan Bajo.

"Labuan Bajo dan Kuala Lumpur, dua kota yang berbeda negara namun terikat erat oleh keindahan alam, kekayaan budaya, dan peluang ekonomi yang menjanjikan," kata Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (6/7/2024).

Ia mengatakan penerbangan langsung AirAsia membuka akses mudah bagi wisatawan Malaysia untuk menjelajahi Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo.

Sedangkan bagi wisatawan Indonesia dapat mengunjungi Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Perpaduan budaya Melayu, India, China, dan Arab menciptakan mozaik budaya yang mempesona di kedua kota. Konektivitas, pariwisata, dan ekonomi tiga pilar utama yang memperkuat hubungan Labuan Bajo dan Kuala Lumpur," ujar Veranita.

AirAsia Malaysia (kode penerbangan AK) saat ini melayani 13 rute di Indonesia dari Kuala Lumpur ke Kertajati, Banda Aceh, Jakarta, Denpasar, Medan, Padang, Pekanbaru, Makassar, Yogyakarta, Surabaya, dan Balikpapan; serta dari Penang ke Jakarta dan Medan.

Sementara itu, Indonesia AirAsia (kode penerbangan QZ) melayani 11 rute di Malaysia dari Jakarta ke Kuala Lumpur, Penang, Johor Bahru, Kota Kinabalu dan Kuching; Bali ke Kuala Lumpur dan Kota Kinabalu; Medan ke Kuala Lumpur dan Penang; Lombok ke Kuala Lumpur; serta dari Surabaya ke Johor Bahru.

Untuk merayakan rute baru yang dimulai pada 3 September 2024 mendatang, AirAsia juga menawarkan kursi gratis dengan tarif all-in dan tersedia untuk pemesanan di AirAsia MOVE (sebelumnya airasia Superapp) dan airasia.com mulai Sabtu (6/7) hingga 14 Juli 2024 untuk periode perjalanan antara 3 September 2024 dan 29 Maret 2025.

Adapun, jadwal penerbangan Kuala Lumpur dan Labuan Bajo dengan nomor penerbangan AK 336, berangkat pukul 11.10 waktu setempat dengan frekuensi penerbangan tiga kali seminggu (Selasa, Kamis, dan Sabtu).

Sementara, rute Labuan Bajo-Kuala Lumpur nomor penerbangan AK 337 berangkat pukul 14.55 waktu setempat dengan frekuensi penerbangan tiga kali seminggu (Selasa, Kamis, dan Sabtu).

Editor : Farida Denura

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

News Terbaru