Senin, 22 April 2024

Staycation di Kapal Phinisi? Kenapa Tidak!


 Staycation di Kapal Phinisi? Kenapa Tidak! Foto: Dok Vanika Indonesia

ARAHDESTINASI.COM: Staycation luxury di atas kapal Phinisi? Beuuh itu bakal jadi pengalaman paling mengesankan. Sesekali, hiduplah bak raja dan ratu, Nikmati layanan prima dan keindahan laut serta pulau-pulau di Labuan Bajo, salah satu tempat yang konon masuk dalam daftar Place to Visit before You Die.

Nikmati laju kapal di atas air laut yang berkilau karena cahaya matahari dan bulan. Berhentilah di mana pun sesuka hati dan lakukan island hopping di pulau-pulau cantik seputar Labuan Bajo.

Kapal Phinisi Vanika Voyage akan mewujudkan impian tersebut. Layanan dan fasilitas bintang lima bisa dinikmati selama perjalanan. Kapal khas Indonesia itu didesain dengan konsep private untuk honeymoon atau pun kebersamaan bersama keluarga kecil.

“Ada nahkoda, juru masak, butler dan staf yang siap melayani semua kebutuhan di atas kapal. selain itu, paket Vanika Voyage juga menawarkan beragam aktivitas, di antaranya mendatangi spot-spot snorkeling, island hopping ke Pulau padar, pulau Komodo, Pink Beach, Manta Point, dan lain sebagainya,” ujar irvan Munthalib, penggiat pariwisata kapal Phinisi dari Vanika Indonesia yang memiliki dan mengelola manajemen kapal-kapal Phinisi di Labuan bajo.

Irvan berkisah, kapal Phinisi di Labuan Bajo awalnya digunakan oleh wisatawan yang ingin diving ke beberapa spot yang lokasinya berjauhan, sehingga mereka harus menginap di kapal. Kemudian, konsep itu berkembang, dan saat ini yang sedang tren dioperasikan dengan sistem open trip.

Dari situ, Vanika Indonesia melihat celah pasar, kemudian meluncurkan Vanika Voyage yang dibuat dengan konsep honeymoon dan small family. Kapalnya lebih kecil, hanya memiliki tiga kabin, dan satu di antaranya adalah kabin utama yang memiliki balkon dan bisa melihat pemandangan 180 derajat. Di kabin ketiga atau paling atas, bisa digunakan sebagai private sun bathing.

“Selain Vanika Voyage, Vanika Indonesia juga memiliki satu kapal Phinisi untuk open trip, dan mengelola manajemen 10 kapal Phinisi yang juga berkonsep open trip,” terang Irvan sembari menambahkan bahwa setelah pandemi, pasar penggunaan kapal Phinisi didominasi wisatawan nusantara. ***

Mau tahu berapa harga dan kontak untuk booking? Baca selengkapnya di e-magazine Neo Normal

Editor : Lintang Rowe

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Akomodasi Terbaru