Jumat, 14 Juni 2024

Inilah 6 Pantai Tercantik di Dunia, Indonesia Punya 2 Pantai


 Inilah 6 Pantai Tercantik di Dunia, Indonesia Punya 2 Pantai Di Taman Nasional Komodo di NTT yang merupakan situs warisan dunia UNESCO, ada pemandangan pantai nan indah berpasir pink atau biasa disebut pink beach. (Net)

PANTAI merupakan salah satu destinasi wisata yang digandrungi para wisatawan di dunia. Mandi, berenang sambil jemuran di pasir, berselancar atau berperahu sambil menikmati panorama keindahan pantai adalah aktivitas manusia yang biasa deksplore di pantai.

Maka pemandangan yang indah dengan panorama di sekelilinginya yang mengagumkan, dengan pepohonan di sekitarnya, dengan rerumputan dan pasir yang halus, dengan deru ombak dan gelombang yang bergulung-gulung, dan semuanya bisa menyatu, sehingga memberikan kesan, perasaan dan suasana tersendiri bagi setiap wisatawan.

Dari berbagai perasaan dan pengalaman yang muncul itulah kemudian timbul penilaian sekaligus perbandingan tentang keindahan suatu pantai dengan pantai lainnya di dunia. Dan semua penilaian tersebut diungkapkan lewat postingan di istagram, facebook, dan berbagai media sosial lainnya, yang tersebar di seluruh dunia, lalu diseleksi oleh lembaga-lembaga yang kompeten.

Maka muncullah kriteria pantai mana yang masuk kategori tercantik atau terindah di dunia. Ternyata Indonesia ada dua pantai yang tergolong pantai tercantik dan terindah di dunia.

  1. Pantai Pink di Pulau Komodo NTT

Di Taman Nasional Komodo di NTT yang merupakan situs warisan dunia UNESCO, ada pemandangan pantai nan indah berpasir pink atau biasa disebut pink beach. Pantai pink mendapat warna yang mencolok dari hewan mikroskopis yang disebut foraminifera yang menghasilkan pigmen merah pada terumbu karang.

  1. Pantai Tangsi Indonesia di NTB

Pantai Tangsi inI berada di ujung tenggara Pulau Lombok NTB. Lokasinya cukup terpencil, tapi menyimpan rahasia keindahan alam yang sangat menakjubkan. Pantai Tangsi sebenarnya adalah sebuah pulau kecil yang memiliki pasir berwarna valentine rose. Para wisatawan bisa melakukan snorkeling di Pantai Tangsi.

  1. Playa de ses Illetes

ses-illetes

Lokasi pantai ini ada di Spanyol, tepatnya di kepulauan Balearic. Pantai ini berpasir merah muda tercantik di dunia, sehingga sering dikatakan sebagai surga yang tersembunyi di bumi. Pengunjung dan pencintai pantai berbondong-bondong dari berbagai dunia datang ke pantai ini.

  1. Les Sables Roses

Pantai ini ada di Prancis. Pantai Les Sables Roses ini memiliki keindahan yang unik karena merupakan perpaduan yang indah antara karang merah muda dan putih. Dan untuk menggapai pantai ini pengunjung harus menggunakan perahu. Karena pantai ini memiliki pesona yang sangat indah dan menakjubkan, membuat pengunjung tak pernah sepi.

  1. Pantai Elafonisi

Pantai ini ada di Yunani. Panta Elafonisi memiliki pasir yang sangat lembut dengan pantai yang sangat indah. Pantai ini terletak di kawasan Laut Mediterania dan merupakan favorit para pelancong, terutama para fotografer. Keberadaan pantai ini memiliki nuansa tersendiri yang membuat para pengunjung merasa sejuk dan tenang.

  1. Spiaggia Rosa

Pantai Spiagia Rosa ini berada di Pulau Sardina. Spiaggia Rosa atau pantai pink ini merupakan salah satu pantai terbaik di dunia. Para pelancong beramai-ramai dan berbondong-bondong mengunjungi pantai ini karena keindahannya yang sangat unik dan terasa seperti berada di alam mimpi. Namun, wisatawan dilarang berenang atau berjalan di atas pasir karena terdapat organisme yang dilindungi.

Editor : Farida Denura
Penulis : Thomas Koten

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Mancanegara Terbaru