Senin, 22 April 2024

Agoda Rilis 9 Destinasi Wisata Alam yang Paling Diminati di Asia Pasifik


 Agoda Rilis 9 Destinasi Wisata Alam yang Paling Diminati di Asia Pasifik Treking Gunung Rinjani Lombok Foto pixabaycom

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Agoda merilis 9 destinasi wisata alam yang paling diminati untuk menandai peluncuran Eco Deals 2024, kerja sama antara platform perjalanan digital itu dengan World Wide Fund for Nature (WWF).

“Dalam Eco Deals edisi ketiga ini, Agoda berkomitmen untuk mendonasikan hingga satu juta dolar AS untuk berbagai proyek konservasi WWF di Asia Tenggara. Program Eco Deals membantu para wisatawan untuk give back demi melindungi keajaiban-keajaiban yang dunia tawarkan bagi generasi mendatang,” ujar Enric Casals, Vice President Southeast Asia, Agoda dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi baru-baru ini.

Untuk menginspirasi para wisatawan tentang keindahan unik dan luar biasa yang dapat dijelajahi di seluruh Asia Pasifik, Agoda menyusun beberapa destinasi alam teratas di sembilan negara.

Berikut 9 destinasi wisata alam teratas versi Agoda:

1. Ooty, India

Ooty, yang juga dikenal sebagai 'Queen of Hill Stations,' terletak di Perbukitan Nilgiri, yang merupakan bagian dari Nilgiri Biosphere Reserve. Ini adalah kawasan hutan lindung terbesar di India yang memiliki kota yang indah dengan danau-danau dan taman-taman indah. Ooty adalah surga yang tenang bagi para pecinta alam yang gemar berperahu, safari, dan hiking.

2. Lombok, Indonesia

Gunung Rinjani-Lombok, geopark kelas dunia yang diakui UNESCO, memiliki lanskap yang beragam, termasuk padang rumput dan hutan tropis yang dibentuk oleh bebatuan vulkanik. Dengan ketinggian 3.726 meter, puncak Gunung Rinjani menawarkan pemandangan menakjubkan. Sedangkan Danau Segara Anak yang berada di dalam kaldera Rinjani menyuguhkan keindahan yang tenang, selain menjadi tempat sakral bagi para peziarah Hindu.

3. Hakone, Jepang

Hakone, tujuan wisata utama di Jepang, menyajikan pemandangan menakjubkan dan sejarah yang kental. Dikelilingi oleh pegunungan, tempat ini terkenal dengan keindahan musiman, pemandian air panas, dan atraksi budaya seperti Danau Ashi dan Kuil Hakone. Akses yang mudah ke Gunung Fuji, pilihan tempat makan yang beragam, dan cinderamata unik.

4. Miri, Malaysia

Miri merupakan pintu gerbang menuju Taman Nasional Gunung Mulu yang terdaftar di UNESCO, tempat hutan hujan, kehidupan liar yang kaya, dan gua-gua luas, termasuk Sarawak Chamber, ruang gua terluas di dunia. Di sini, pengunjung dapat menjelajahi formasi karst, mendaki Gunung Api untuk menikmati pemandangan puncak yang spektakuler, dan mengagumi eksodus kelelawar di Gua Rusa, semuanya dapat dinikmati di jalur petualangan dan tur perahu.

 

5. Pulau Siquijor, Filipina

Siquijor, yang dikenal sebagai 'Mystical Island of Central Visayas’ memikat pengunjung dengan pemandangan gunung dan air terjun yang menawan. Gunung Bandilaan, puncak tertinggi di pulau ini, menampilkan flora asli dan lebih dari 100 spesies kupu-kupu di jalur pendakian. Air Terjun Cambugahay yang mempesona, tersembunyi di dalam hutan hujan yang lebat, konon memiliki kekuatan penyembuhan, menyuguhkan destinasi pelarian yang tenang dari kehidupan perkotaan yang ramai.

6. Jeongseon-gun, Gangwon-do, Korea Selatan

Kabupaten Jeongseon di Provinsi Gangwon, terkenal dengan pemandangan gunungnya yang tenang, merupakan destinasi menyepi bernuansa alam. Daerah ini memiliki aktivitas luar ruang musiman, termasuk pendakian musim dingin di Hambaeksan hingga penjelajahan musim gugur di Gariwangsan. Pengunjung yang berjiwa petualang dapat menikmati Byeongbangchi Skywalk yang mendebarkan, dengan pemandangan panorama pegunungan dan lembah sekitarnya. Temukan keindahan alam Auraji melalui kegiatan rekreasi seperti arung jeram, menjadikannya kegiatan wajib selama kunjungan Anda.

7. Hualien, Taiwan

Hualien, di pesisir timur Taiwan, menawarkan pemandangan memukau, kekayaan budaya, dan petualangan di alam terbuka. Taman Nasional Taroko, sebuah landmark penting, memiliki tebing marmer dramatis, hutan lebat, dan sungai yang jernih, dengan jalur hiking yang mengarah ke titik pandang menakjubkan, air terjun, dan kuil di pegunungan. Sebagai rumah bagi beragam satwa liar, taman ini memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pencinta alam dan petualang.

8. Khao Yai, Thailand

Khao Yai, yang secara harfiah berarti gunung besar dalam bahasa Thailand, adalah tempat peristirahatan alam yang tenang dekat Bangkok, dengan taman nasional pertama di Thailand yang diakui UNESCO. Dengan hutan hujan yang luas, air terjun terkenal seperti Haew Narok dan Haew Suwat, serta beragam satwa liar termasuk gajah liar bahkan beruang hitam Asia, tempat ini sangat cocok untuk kegiatan seperti hiking, safari, dan mengamati bintang.

9. Dalat, Vietnam

Terbang singkat dari Ho Chi Minh City yang ramai, Dalat menawarkan surga bagi para pencinta alam dengan cuacanya yang sejuk, hutan pinus, dan air terjun. Tempat ini sangat ideal untuk hiking, aktivitas danau seperti canyoning, dan menikmati taman-taman lokal. Lingkungan sekitarnya menyuguhkan pemandangan yang mempesona, menjadikan Dalat tempat peristirahatan tak terlupakan bagi para pencinta alam dari seluruh dunia.

 

Editor : Lintang Rowe

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Mancanegara Terbaru