Selasa, 23 Juli 2024

Telkom Sinergi dengan 7 BUMN Perkuat Sektor Pariwisata


  • Kamis, 11 Maret 2021 | 21:30
  • | News
 Telkom Sinergi dengan 7 BUMN Perkuat Sektor Pariwisata Foto ilustrasi: istimewa

ARAHDESTINASI.COM: PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menjalin sinergi dengan tujuh BUMN pariwisata dalam rangka memperkuat sektor wisata Indonesia dari domestik hingga kancah global.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Edi Witjara mengatakan bahwa Telkom berkomitmen untuk memperkuat pengembangan sektor pariwisata melalui digitalisasi serta optimalisasi infrastruktur, platform, dan layanan digital.

“Kami akan menyediakan solusi, platform, dan layanan digital yang diperlukan dalam pelaksanaan program strategis BUMN Ekosistem Pariwisata sehingga bermanfaat dalam mengakselerasi digitalisasi di sektor pariwisata dan pendukungnya,” ujar Edi dalam keterangan tertulis yang dilansir Antara hari ini (11/3).

Dalam rangka membangkitkan kembali sektor pariwisata di Indonesia dan menghadapi tantangan ke depan, telah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang dukungan terhadap program strategis BUMN ekosistem pariwisata antara Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Ririek Adriansyah dengan Direktur Utama dari tujuh BUMN yang akan tergabung dalam Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung.

Tujuh BUMN tersebut meliputi PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), PT Garuda Indonesia (Persero), PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero), Hotel Indonesia Natour (Persero), dan PT Sarinah (Persero).

"Perjanjian kerja sama ini dilaksanakan berdasarkan value creation berbasis alignment of interest, yakni di sektor pariwisata. Saya yakin dengan kepemimpinan Pak Erick Thohir (Menteri BUMN), inovasi, kolaborasi dan adaptasi bisa dihadirkan dengan kuat dalam holding ini," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno idalam sambutan penandatanganan MoU secara daring.

Melalui penandatanganan MoU ini, tutur Sandiaga, ketujuh BUMN akan intensif menindaklanjuti terkait promosi bersama, cross selling, bundling strategy, dan pembuatan produk-produk terkait pariwisata sesuai dengan masa adaptasi kebiasaan baru.

"Saya mendukung 100 persen, dan kami akan terjunkan tim khusus untuk ikut mendorong. Semua support system Kemenparekraf akan kita terjunkan untuk ikut memastikan kerja sama tujuh BUMN ini berjalan dengan baik. Mari bersatu, bergerak maju bersama, melompat lebih tinggi. Terus berinovasi, adaptasi, kolaborasi untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di indonesia," kata Sandiaga.

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, serta para Dirut ketujuh BUMN yang melakukan penandatanganan. (*)

 

Editor : Lintang Rowe

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

News Terbaru