Senin, 22 April 2024

Ini Ada 5 Rekomendasi Wisata Akhir Pekan di Jakarta


 Ini Ada 5 Rekomendasi Wisata Akhir Pekan di Jakarta Ramadhan Jazz Festival salah satu acara untuk mengisi akhir pekan Foto tangka

JAKARTA, ARAHDESTINASI.COM - Mau ke mana liburan akhir pekan di Jakarta? Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membagikan rekomendasi wisata libur akhir pekan  bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga.

Melalui akun Instagram @disparekrafdki, sejumlah pilihan kegiatan bisa jadi rekomendasi liburan. Berikut lima rekomendasi wisata libur akhir pekan di Jakarta seperti dikutip Antara:

1. Ramadhan Jazz Festival

Ramadhan Jazz Festival merupakan festival musik tahunan yang diinisiasi oleh Agus Setiawan Basuni dan tim Warta Jazz, serta bekerja sama dengan Remaja Islam Masjid Cut Meutia pada tahun 2011. Acara tersebut kembali hadir pada Sabtu (30/3) di Pelataran Masjid Cut Meutia.

Tahun ini, Ramadhan Jazz Festival ke-13 mengundang sejumlah musisi Tanah Air untuk tampil menghibur penonton, yakni Maliq & D’Essentials, Nadhif Basalamah, Salma Salsabil, Ecoutez, Marcell, The Groove ft. Tiara Effendy, Dwiki Dharmawan ft. Iwan Abdie dan Fakhri Violin, Alfie Alfandy dan Bilal Indrajaya.

2. Jakcloth Ramadhan 2024

Bagi Anda yang ingin berburu baju lebaran, pilihan wisata yang satu ini bisa menjadi rekomendasi. Digelar di JCC Senayan, Jakarta, gelaran clothing dan cullinary festival ini dibuka pada 29 Maret-7 April 2024.

Bazaar fesyen ini akan diramaikan dengan lebih dari 300 brand pakaian. Layaknya bazar fesyen lain, Jakcloth Ramadan 2024 juga dipenuhi dengan diskon hingga 80 persen.

3. Festival Pulang Kampung

Festival Pulang Kampung merupakan bazar kuliner Nusantara yang akan memanjakan lidah para pencinta makanan. Digelar di Sasono Manganti, TMII, festival kuliner ini berlangsung dari 29 Maret hingga 21 April 2024.

Di festival ini, pengunjung bisa menikmati aneka makanan khas nusantara, dari kerak telor, asinan kaimboy, lontong Medan, dan masih banyak lagi.

4. Tari Aceh dari Masa ke Masa

Jika Anda merupakan penikmat seni, Anda bisa menghabiskan libur akhir pekan dengan menyaksikan pertunjukan Tari Aceh dari Masa ke Masa bersama maestro Marzuki Hasan dengan Gema Citra Nusantara dan Canang7.

Pagelaran yang digelar Galeri Indonesia Kaya ini akan menampilkan pertunjukan tari yang merupakan bagian perjalanan dedikasi Marzuki Hasan untuk tari Aceh dari masa ke masa, berjudul Likok Meualoen. Pertunjukan ini akan berlangsung pada Sabtu, 30 Maret 2024 mulai pukul 14.30 WIB-16.00 WIB.

5. Indonesia Fashion Week (IFW) 2024

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 kembali digelar tahun ini. Pekan mode terbesar Tanah Air tersebut berlangsung selama lima hari, dari 27-31 Maret 2024 dengan lokasi penyelenggaraan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Mengangkat tema Langgam Jakarta Teranyam, IFW tahun ini menyoroti pesona wastra Betawi. Pagelaran ini diikuti oleh 300 desainer dan rumah mode lokal dalam 18 slot fashion show.

Editor : Lintang Rowe

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Indonesia Terbaru