Senin, 22 April 2024

Maret Ini, Lombok Bakal Dikunjungi Ribuan Wisman dari Kapal Pesiar


  • Sabtu, 09 Maret 2024 | 17:30
  • | News
 Maret Ini, Lombok Bakal Dikunjungi Ribuan Wisman dari Kapal Pesiar Tahun ini sudah 25 kapal pesiar yang daftar sandar di Lombok Foto Antara

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Lombok bakal dibanjiri ribuan wisatawan mancanegara (wisman) yang datang menggunakan kapal pesiar dan dijadwalkan sandar di Pelabuhan Gilimas, Kecamatan Lembar pada pertengahan Maret 2024.

 

"Hari ini kapal pesiar Seaborn Oddysey sandar di Pelabuhan Gili Mas dan kapal pesiar ini akan sandar tanggal 11, 13 dan 19 Maret 2024," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat Fajar Taufik, di Mataram, Sabtu (9/3).

Ia mengatakan pada Maret 2024 menjadi jadwal terpadat untuk kedatangan kapal pesiar di Lombok Barat. Sebelumnya juga ada kapal pesiar dari Bahamas, Ambience bersandar di Pelabuhan Gilimas dengan membawa 1.000 penumpang dan 450 kru.

Wisatawan tersebut dijadwalkan untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata yang ada di Lombok Barat, seperti Taman Lingsar, Taman Narmada, Pasar Seni Sesela, dan Senggigi serta destinasi wisata di Mandalika.

"Dari Januari hingga saat ini setidaknya ada 6 kapal pesiar yang bersandar dari total 25 kapal pesiar yang direncanakan bersandar di pelabuhan Gilimas," ujar Fajar.

Ia berharap kedatangan kapal pesiar yang membawa ribuan wisatawan ini bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan khususnya pelaku pariwisata dan UMKM untuk meningkatkan pendapatan.

"Tentu dimanfaatkan dengan cara yang positif ya, agar citra pariwisata tetap terjaga," katanya.

Untuk destinasi wisata yang dikunjungi, Taufik mengaku sudah bertemu dengan tur operator untuk menawarkan destinasi-destinasi wisata yang ada di Lombok Barat.

"Karena jam kunjungan kapalnya relatif singkat, jadi pas sekali jika kami tawarkan tempat-tempat wisata yang ada di Lombok atau yang cukup terjangkau," katanya lagi.

Editor : Lintang Rowe

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

News Terbaru