ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Hore, Akhirnya Garuda Indonesia Resmi Terbangi Jakarta - Tasikmalaya

Minggu , 03 Maret 2019 | 01:39
Hore, Akhirnya Garuda Indonesia Resmi Terbangi Jakarta - Tasikmalaya
Foto: wikimedia.org
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Ada kabar gembira buat yang mau berlibur ke Tasikmalaya atau pun pulang kampung. Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia resmi mengoperasikan rute penerbangan Halim - Tasikmalaya.

Layanan rute tersebut berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta dan Bandara Wiriadinata, Tasikmalaya. Garuda Indonesia melayani rute tersebut tiga kali seminggu (Selasa, Kamis, Sabtu) dengan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

Penerbangan Jakarta - Tasikmalaya berangkat dari Jakarta pukul 11.50 dan tiba di Tasikmalaya pada pukul 12.50. Penerbangan dari Tasikmalaya menuju Halim pukul 14.00 dan tiba pada pukul 15.00.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara dalam keterangan tertulis, mengatakan pengoperasian rute penerbangan Halim - Tasikmalaya dilakukan untuk menunjang konektivitas udara dari dan menuju Tasikmalaya. Pasar penerbangan dari Tasikmalaya cukup besar dengan total penumpang mencapai 30 ribu pertahunnya.

"Penerbangan ini juga menjadi momentum penting bagi Garuda Indonesia mengingat peluncuran rute ini sekaligus menandai pengoperasian perdana layanan penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Wiriadinata Taksimalaya,” katanya.

Ari berharap, dengan dibukanya rute Jakarta - Tasikmalaya, diharapkan bisa lebih mendorong potensi ekonomi dan Pariwisata daerah tersebut. Garuda Indonesia akan lebih jauh menjajaki rute penerbangan ke kota-kota lainnya dari Bandara Halim Perdana Kusuma. (*)

KOMENTAR