ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Wisman dari 6 Negara Ini Boleh Masuk Bali

Senin , 11 Oktober 2021 | 22:09
Wisman dari 6 Negara Ini Boleh Masuk Bali
Foto ilustrasi: Martin Fuhrmann from Pixabay
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Rencana membuka Bali untuk wisatawan mancanegara (wisman) kian mengerucut. Ada enam negara yang dipertimbangkan masuk seleksi akhir untuk bisa berwisata ke Bali dengan charter flight dan sejumlah persyaratan ketat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebutkan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. menyebutkan ada enam negara yang dipertimbangkan masuk seleksi akhir, yaitu adalah China, Korea Selatan, Jepang, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, dan Selandia Baru.

Dalam beberapa hari ke depan kepastian penetapan negara yang warganya bisa masuk ke Bali akan diumumkan. “Kami masih mengusulkan negara-negara lain yang bisa disasar dan potensial. Prinsipnya tetap pada keamanan masyarakat dan wisman yang datang,” ujar Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, Senin (11/10).

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, lanjut Sandiaga, mengusulkan beberapa negara di Eropa  yang banyak memberikan komitmen untuk mengirim charter flight seperti Rusia, Ukraina, dan beberapa negara Eropa Barat.

Dia menambahkan. saat ini kesiapan Bali sudah mencapai 90% dan akan segera dilakukan uji coba kedatangan wisman pada 14 Oktober 2021.

“Uji coba itu akan diikuti dengan evaluasi setiap minggu dan satu bulan setelah kedatangan wisman. Jangan sampai baby step yang kita lakukan memicu kembali kasus covid. Tidak ada negosiasi, pelanggaran yang dilakukan wisman akan ditindak dan ujungnya deportasi,” tegasnya. (*)

KOMENTAR