ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

5 Drama Korea yang Bikin Pengen Traveling

Sabtu , 26 Juni 2021 | 17:13
5 Drama Korea yang Bikin  Pengen Traveling
Foto: KOREANDRAMALAND.COM

ARAHDESTINASI.COM: Traveling di masa pandemi Covid-19 begini jelas berisiko. Tapi enggak ada salahnya mencoba menyusun impian dan keinginan untuk menjelajahi negara lain. Lima drama Korea yang ditampilkan di bawah ini, barangkali bisa menjadi inspirasi rencana perjalanan di masa mendatang:

b-the package

The Package / Foto: Asianwiki

1. The Package
Syuting drama Korea yang satu ini sebagian besar dilakukan di Prancis. Kisah utama bertumpu pada Yoon So So (Lee Yeon Hee) yang bekerja sebagai pemandu perjalanan di Prancis. Diceritakan tentang pekerjaan yang mengharuskan So So memandu sekelompok turis dari Korea yang berlibur ke Prancis.

Sudah tentu masing-masing turis memiliki kisah sendiri-sendiri. Begitu juga dengan perjalanan cinta So So. Yang menarik, sesuai dengan temanya, ditunjukan beragam objek wisata di Prancis berikut keterangan-keterangan yang diceritakan So So pada turis-turis yang dipandu.

Film ini pasti akan membuat penonton ingin berlibur ke Prancis. Kebetulan, saat ini Prancis sudah membuka pintu untuk wisatawan yang sudah melakukan vaksin dari negara-negara yang dianggap sudah bisa mengendalikan kasus Covid-19.

Bagaimana dengan Indonesia? kompas.com pertengahan Juni melansir dibukanya pintu Prancis untuk wisatawan Indonesia dengan berbagai syarat yang sudah ditentukan, termasuk jenis vaksin yang didapat dan jadi persyaratan utama.

 b-blac-dramabeans

Black Night / Foto: Asianwiki

2. Black Knight
Black Night banyak mengambil lokasi syuting di Slovenia. Kastil megah dan pemandangan indah bakal menggugah keinginan untuk traveling. Siapa tahu setelah pandemi Covid-19 mereda, keinginan ke Slovenia bisa tercapai.

Drama ini dibintangi Shin Se Kyung dan Kim Rae Won. Bercerita tentang cinta Moon Soo Ho (Kim Rae Won) manusia abadi pada Jung Hae Ra (Shin Se Kyung) yang bekerja di agen perjalanan.

 

b-nine

Nine: 9 Times Time Travel / Foto: Asianwiki

3. Nine: 9 Times Time Travel
Ini film lama 2013 yang layak tonton, dibintangi Lee Jin Wook yang berperan sebagai Park Sun Woo pembawa berita terkenal dan reporter pemula Jii Min Young (Jo Yoon He).

Sesuai dengan judulnya, film ini berkisah tentang Time Traveler. Park Sun Woo bertekad mengungkap misteri kematian kakaknya di Nepal. Penggambaran Nepal bisa menginspirasi para traveler untuk menjelajahi negeri eksotis dengan barisan Pegunungan Himalaya-nya.

 

b-memories

Memories of the Alhambra / Foto: Asianwiki

 

4. Memories of the Alhambra
Keindahan dan kehidupan masyarakat di Granada, Spanyol bisa disaksikan di film yang dibintangi Hyun Bin dan Park Shin Hye. Filmnya bergenre fantasi dan IT yang mengajak penonton menelusuri jalan-jalan dan keindahan Granada.

 

B-encounter1

Encounter / Foto: Asianwiki

5. Encounters
Film yang dibintangi Song Hye Kyo dan Park Bo Gum ini banyak mengambil syuting dengan latar belakang keindahan Kuba. Kehidupan masyarakat Kuba, suasana jalanan yang khas, dan beberapa objek wisata di negara tersebut.

Bercerita tentang jalinan cinta Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo), menantu konglomerat yang sukses mengelola bisnis, namun perkawinan (perjodohan untuk menyelamatkan bisnis keluarganya) tidak bahagia dan Kim Jin Hyeok (Park Bo Geum), karyawan di perusahaan tersebut.

KOMENTAR