ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Inggris Mulai Perbolehkan Warganya Lakukan Perjalanan Internasional

Minggu , 09 Mei 2021 | 21:26
Inggris Mulai Perbolehkan Warganya Lakukan Perjalanan Internasional
Foto ilustrasi: graceful from Pixabay
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Setelah berjibaku dengan kasus Covid-19 dan berbulan-bulan melarang perjalanan internasional, Inggris akhirnya mengizinkan warganya bepergian ke sejumlah negara yang masuk ke dalam daftar hijau, mulai 17 Mei 2021

"Ini menandai langkah pertama kebijakan kami untuk membuka dengan hati-hati perjalanan internasional. Tentu dengan langkah-langkah yang sudah dirancang melindungi kesehatan masyarakat untuk memastikan agar perjuangan kami selama ini tidak sia-sia,” ujar Menteri Transportasi Inggris Grant Shapps seperti dikutip dari Breaking Travel News, (7/5).

Wisatawan Inggris diperkenankan melakukan perjalanan ke Portugal dan Israel dengan sejumlah ketentuan baru yang ditetapkan pemerintah. Selain itu, warga Inggris juga bisa berkunjung ke Singapura, Australia, Selandia Baru, Brunei, Islandia, St Helena, Gibraltar, Kepulauan Falkland dan Kepulauan Faroe, serta Georgia Selatan dan Kepulauan Sandwich Selatan.

Empat negara yang selama ini menjadi tujuan favorit warga Inggris, Spanyol, Prancis, Italia, dan Amerika Serikat belum bisa dikunjungi, karena masih masuk dalam daftar merah. Turki, juga ditambahkan dalam daftar merah.

Mereka yang bepergian ke negara-negara dalam daftar hijau harus mengambil dua tes COVID-19, satu sebelum kedatangan kembali ke Inggris dan satu lagi dalam dua hari setelah kembali.

Perusahaan travel Thomas Club Med mengatakan, dengan masuknya Portugal ke dalam daftar hijau perjalanan, pemesanan sudah naik 250 persen pada Jumat lalu (7/5). (*)

KOMENTAR