ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Kabupaten Kuantan Singingi Batalkan Seluruh Even Seni Budaya 2021

Rabu , 05 Mei 2021 | 00:16
Kabupaten Kuantan Singingi Batalkan Seluruh Even Seni Budaya 2021
Foto: Dok Riau Pos
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Covid-19 memaksa Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, membatalkan seluruh kegiatan seni budaya yang akan digelar di tahun 2021.

“Sudah tahun kedua even wisata yang jadi andalan tidak bisa digelar karena pandemi dan keterbatasan dana. Semua pihak diharapkan bisa memahami hal ini,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, Indra Suandy di Teluk Kuantan hari ini (4/4) seperti dikutip Antara.

Even yang dimaksud adalah Festival Pacu Jalur, Perahu Baganduang, dan Panen Ikan. Semua kegiatan tersebut menurut Indra, sifatnya mengundang keramaian, sebelum pandemi dihadiri puluhan ribuan orang.

Indra menjelaskan, keputusan untuk membatalkan agenda wisata itu diambil setelah pemerintah daerah mengadakan rapat dengan berbagai pihak terkait. "Kita lebih bijak dan taat aturan, kesehatan masyarakat harus lebih diutamakan," ujarnya.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuansing menambahkan, pembatalan ini bukan berarti kegiatan nasional dan lokal yang sangat ditunggu masyarakat akan hilang. Hanya saja katanya, proses pelaksanaannya ditunda hingga kondisi memungkinkan untuk digelar kembali. (*)

KOMENTAR