ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Sri Lanka Buka Kembali Perbatasan untuk Wisatawan

Rabu , 20 Januari 2021 | 13:35
Sri Lanka Buka Kembali Perbatasan untuk Wisatawan
Foto: Travel Sourced dari Pixabay
POPULER

Sri Lanka akan membuka kembali perbatasannya untuk turis asing mulai Kamis 21/1), setelah sepuluh bulan menutup perbatasan.

Berdasarkan rencana tersebut, wisatawan akan diizinkan tinggal di 55 hotel yang ditunjuk, dan terlarang bagi penduduk setempat kecuali untuk staf.

Pengunjung akan diminta mematuhi protokol kesehatan, juga diminta untuk menunjukkan tes PCR negatif, yang dilakukan hingga empat hari sebelum kedatangan mereka.

Mereka juga harus menjalani dua kali tes lagi untuk kunjungan hingga tujuh hari, dan tiga tes jika mereka tinggal lebih dari satu minggu.

“Dengan senang hati dan kegembiraan kami mengumumkan bahwa Sri Lanka akan dibuka kembali untuk pariwisata mulai Kamis,” kata Kimarli Fernando, ketua Otoritas Pengembangan Pariwisata Sri Lanka seperti dikutip dari laman Breaking News.

"Saat kami membuka pintu lagi ke dunia, kami telah melakukan semua hal untuk memastikan bahwa setiap tindakan pencegahan telah ditetapkan,” katanya.

Selain berbagai peraturan yang telah disebutkan, wisatawan juga diminta untuk membeli asuransi, seharga US $ 12, yang akan mencakup hingga US $ 50.000 untuk biaya medis terkait Covid-19.

Disebutkan pula bahwa pengunjung yang telah menghabiskan hingga dua minggu di Inggris, tidak akan diizinkan masuk. Penerbangan dari Inggris masih tetap dilarang sebagai upaya untuk mencegah varian Covid-19 yang lebih menular. (*)

 

KOMENTAR