ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

WTTC Luncurkan Kampanye Travel the World. Make Differece!

Minggu , 27 September 2020 | 19:17
WTTC Luncurkan Kampanye Travel the World. Make Differece!
ilustrasi: Gerd Altmann dari Pixabay

ARAHDESTINASI.COM: Bertepatan dengan perayaan World Tourism Day (Hari Pariwisata Dunia), World Travel & Tourism Council (WTTC) meluncurkan kampanye di media sosial di bawah naungan tema besar Travel the World. Make a Difference.

Garis besar tema itu terinspirasi oleh manfaat sosial dan ekonomi dari sebuah perjalanan. WTTC menyebutkan bahwa kampanye diluncurkan untuk mengingatkan dan meningkatkan kesadaran wisatawan akan manfaat sosial yang luas dari sebuah perjalanan. Selain itu, juga untuk menghidupkan kembali minat bepergian wisatawan.

Langkah kampanye sudah dimulai sejak April dengan mengusung Together in Travel yang menghasilkan 80 juta tayangan. Pada langkah awal, WTTC membagikan video yang dibuat khusus untuk membagikan pesan online di seluruh platform media sosial. Video itu menanyakan pada wisatawan tentang perjalanan yang sudah dilakukan dan dampak pada kehidupan yang dijalani dengan menggunakan tagar #togetherintravel dan #aworldofdifference.

Melalui kampanye ini, WTTC mendorong orang-orang di sleuruh dunia untuk berbagi cerita tentang bagaimana pariwisata telah membuat perbedaan dan mengubah hidup mereka.

Gloria Guevara, Presiden & CEO WTTC, mengatakan bahwa perjalanan memberi kenangan yang bertahan seumur hidup dan pengalaman paling menakjubkan.

“Seperti yang ditunjukkan oleh kampanye terbaru kami, dampak sosial dari perjalanan atau pariwisata dapat mengubah kehidupan semua orang, mengentaskan kemiskinan, mengurangi ketidaksetaraan, melindungi satwa liar, dan melestarikan budaya dan komunitas di seluruh dunia,” katanya dalam keterangan tertulis.

“Kami ingin meningkatkan kesadaran di antara wisatawan tentang manfaat ekstra yang luar biasa dari perjalanan, sehingga mereka lebih sadar bahwa tindakan dan pengeluaran mereka memberi dampak positif,” sambungnya.

Pengaruh Perjalanan Global
Sejak merebaknya pandemi virus korona, WTTC telah memimpin kampanye untuk berjuang menyelamatkan dan melindungi sektor perjalanan dan pariwisata yang akan mengakibatkan hilangnya 197 juta pekerjaan. Asumsi itu, akan terjadi jika hambatan perjalanan global, seperti larangan perjalanan dan karantina tetap dilakukan.

Menurut penelitian terbaru WTTC, perjalanan wisata berkontribusi pada 10,3% dari PDB Global. Selain itu, secara langsung bertanggung jawab menghasilkan satu dari sepuluh pekerjaan di dunia dan selama delapan tahun berturut-turut, telah melampaui pertumbuhan ekonomi global.

Pariwisata adalah salah satu sektor terbesar di dunia, di mana sekitar 80 persen dari semua bisnis adalah usaha kecil dan menengah (UKM). Itu sebabnya, pariwisata menjadi pendorong kuat untuk pembangunan sosial ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

WTTC menyebutkan bahwa pariwisata adalah I salah satu sektor yang mempekerjakan orang dari semua latar belakang sosial ekonomi tanpa memandang usia, jenis kelamin atau etnis, dan mencakup 53% perempuan dan 30% pemuda.

Penelitian WTTC menunjukkan bahwa di seluruh kelompok negara G20, wanita menempati hampir setengah dari semua pekerjaan sektor pariwisata dengan proporsi yang tinggi dari pekerja kaum muda. (*)

KOMENTAR