ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Google Angkat Sosok Benyamin Sueb

Selasa , 22 September 2020 | 11:19
Google Angkat Sosok Benyamin Sueb
Foto: Dok Google

ARAHDESTINASI.COM: Google Doodle hari ini mengangkat sosok seniman besar dan legendaris Betawi, almarhum Benyamin Sueb.

Sepanjang hidupnya, Benyamin yang legendaris telah merilis 46 album studio dan membintangi lebih dari 50 film. Di antaranya yang pasti sudah tidak asing lagi adalah Si Doel Anak Sekolahan.

Buat yang ingin mengenal sosok dan karya-karya Benyamin Sueb lebih lanjut, bisa mengeksplor di Google. Bagaimana caranya? Misalnya, apa saja sih film-film Benyamin Sueb? Langsung tanyakan saja ke Asisten Google: “Ok Google, film Benyamin Sueb.”

Untuk menonton film Si Doel 1 hingga 3 misalnya, juga bisa langsung cari di Google dan streaming langsung di aplikasi streaming pilihan Anda.

Jangan lupa ramaikan hari ini dengan lagu-lagu khas Benyamin Sueb, mulai dari Malam Minggu, Kompor Meleduk, hingga Ondel-ondel, lagu ciptaan almarhum yang penuh dengan lirik asik, dan diiringi melodi khas. Suruh saja Asisten Google untuk putarkan langsung: “Ok Google, mainkan lagu ondel-ondel Benyamin Sueb di YouTube.”

Aktor dan penggiat ilmu bela diri pencak silat Iko Uwais, mengatakan banyak sekali yang bisa dipelajari dari perjalanan hidup Almarhum Babe.

“Sampai sekarang pun kalau saya nonton kembali karya-karya beliau, saya masih dapat menemukan hal baru, baik lawakan, celetukan, sampai tingkah lakunya. Satu yang paling berkesan adalah bagaimana beliau terus menanamkan nilai hormat, terutama kepada orang tua. Semoga kita semua bisa memahami dan melestarikan budaya kita sendiri sebagai bentuk penghormatan kita kepada leluhur dan generasi sebelumnya.” ujarnya.

eliciana Wienathan, communication manager Google Indonesia, mengatakan hal serupa. Ada banyak yang bisa dipelajari dari perjalanan hidup Benyamin Sueb.

“Mari kita terus lanjutkan semangat berkontribusi, juga melestarikan tradisi dan budaya yang berharga untuk generasi yang akan datang,” katanya. (*)

KOMENTAR