ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Singapore Airlines Group Pangkas 4.300 Pegawai

Kamis , 10 September 2020 | 22:42
Singapore Airlines Group Pangkas 4.300 Pegawai
Foto: singaporeair.com
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Singapore Airlines Group (Singapore Airlines, SilkAir, Scoot) mengumumkan akan memangkas sekitar 4.300 posisi pegawai di seluruh maskapai penerbangan.

Pemangkasan itu dilakukan dengan pembekuan rekrutmen dari karyawan kontrak, pengurangan alami, dan penerapan skema berhenti sukarela.

Manajemen Singapore Airlines Group, mengatakan bahwa langkah tersebut terpaksa dilakukan melihat lambatnya pemulihan industri penerbangan global akibat pandemi COVID-19.

“Ketika pertempuran melawan Covid-19 dimulai awal tahun ini, tidak ada dari kita yang dapat meramalkan dampaknya yang menghancurkan pada industri penerbangan global. Sejak awal, prioritas kami adalah memastikan kelangsungan usaha dan menyelamatkan pekerja sebanyak mungkin. Sayangnya, akhirnya kami terpaksa harus menerapkan pengurangan staf,” ujar Kepala Eksekutif Singapore Airlines Goh Choon Phong seperti dilansir Breakingtravelnews.

Dibandingkan dengan kebanyakan maskapai besar di dunia, Singapore Airlines menurut Goh Choon Phong dalam kondisi lebih rentan, karena tidak memiliki pasar domestik yang bisa mendukung pemulihan awal.

“Harus melepaskan orang-orang kami yang berharga dan berdedikasi adalah keputusan tersulit dan paling menyakitkan yang harus saya buat selama 30 tahun bersama Singapore Airlines Group,” tutur Goh.

Para pelaku industri penerbangan memperkirakan lalu lintas penumpang tidak akan kembali ke level sebelumnya hingga sekitar tahun 2024. (*)

KOMENTAR