ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Disbudpar Bandung Rutin Lakukan Monitoring di Tempat Hiburan

Jumat , 04 September 2020 | 23:31
Disbudpar Bandung Rutin Lakukan Monitoring di Tempat Hiburan
Foto ilustrasi: AHMADNAJIP CORLEONE dari Pixabay

ARAHDESTINASI.COM: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dinas Kesehatan, dan Satpol PP Kota Bandung rutin melakukan monitoring setidaknya dua kali dalam satu minggu ke tempat-tempat wisata yang sudah mendapat izin untuk dibuka kembali.


“Sejak 3 bulan lalu, satu persatu tempat wisata dan hiburan telah dibuka kembali. Tentu tidak terlepas dari sejumlah persyaratan yang menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah,” terang Edward, Kepala Bidang Kepariwisataan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bandung ketiba dihubungi, belum lama ini.


Beberapa persyaratan yang ditetapkan di antaranya melalui proses permohonan surat, peninjauan hingga pengecekan langsung ke lapangan untuk mendapat persetujuan pembukaan kembali tempat wisata dan hiburan di Kota Bandung.


Untuk menjaga pelaksanaan protokol new normal, diterapkan sistem pengawasan dengan cara mengecek langsung pelaksanaan protokol kesehatan baru.


“Jika terdapat suatu pelanggaran, maka ada sanksi yang sudah ditentukan, mulai dari teguran lisan, tulisan ataupun denda sesuai dengan undang-undang yang telah ditetapkan.


“Sampai saat ini belum ada tindakan seperti penutupan sementara, namun kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan terus mengimbau masyarakat dan para pelaku usaha pariwisata untuk tetap mengingat adanya kebiasaan baru yang wajib untuk diterapkan dalam keseharian,” terang Edward. (Aulia/*)

KOMENTAR