ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Farmhouse & Floating Market Lembang Sudah Dibuka untuk Umum

Minggu , 12 Juli 2020 | 22:48
Farmhouse & Floating Market Lembang Sudah Dibuka untuk Umum
Foto ilustrasi: spotpedia.com

ARAHDESTINASI.COM: Sudah rindu jalan-jalan? Farmhouse dan Floating Market Lembang, Kabupaten Bandung, sejak akhir minggu pertama Juli mulai menerima pengunjung dari luar Jawa Barat.


Public Relation Perisai Group Intania Setiati yang membawahi dua objek wisata tersebut, menjelaskan bahwa sejak 7 Juli wisatawan dari luar Jawa Barat sudah bisa berkunjung. Pelonggaran itu sesuai dengan peraturan dari Pemerintah Daerah Jawa Barat.


Meski sudah dibuka untuk umum, tidak semua wisatawan bisa masuk karena ada pembatasan jumlah pengunjung. Hanya 30% dari kapasitas biasa yang bisa masuk. Rentang usia pun dibatasi.

“Pembatasan ini berdasarkan Peraturan Gubernur Jawa barat nomor 46 tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar,” terang Intania yang biasa dipanggil Intan.


Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, manajemen memberlakukan SOP kesehatan new normal yang cukup ketat. Sebelum membeli tiket, ada pengecekan suhu badan, menggunakan masker dan diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu. Di setiap spot wisata pun menurut Intan juga terdapat hand sanitizer.


Selain itu, tambah Intan, manajemen juga mengerahkan petugas khusus untuk mengimbau wisatawan agar terus melakukan social distancing. Petugas akan melakukan patroli untuk menghindari kerumunan, terutama di spot-spot berfoto.


Sejak dibuka kembali, Farmhouse dan Floating Market Lembang pun mengalami kenaikan harga tiket sebesar 30 persen. Tiket masuk Farmhouse menjadi 35 ribu per orang. sedangkan untuk Floating Market sekarang menjadi 30 ribu per orang. (Aulia/*)

KOMENTAR