ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Kubikal Ini Jadi Solusi bagi Pusat Kebugaran agar Tetap bisa Beroperasi

Kamis , 02 Juli 2020 | 19:43
Kubikal Ini Jadi Solusi bagi Pusat Kebugaran agar Tetap bisa Beroperasi
Foto: travelandleisure.com (Frederic J Brown/AFP via Getty Images)
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Pandemi COVID-19 membuat banyak tempat gym dan fitness berjuang menerapkan SOP kenormalan baru untuk meraih kembali kepercayaan pelanggan. Barangkali ide salah satu gym di California ini bisa memberi inspirasi.

South Bay Fitness di Redondo Beach, California, belum lama ini memperkenalkan pod latihan individu. Pod latihan individu yang diberi pembatas plastik dengan bagian atas tetap terbuka. Cara ini memungkinkan pelanggan tetap melakukan latihan, menjaga jarak dan bisa berlatih tanpa masker atau pelindung lain.

Pemilik gym Peet Sapsin, mengatakan bahwa pihaknya berusaha mencari solusi agar orang bisa tetap melakukan gym tanpa menggunakan ‘topeng’.

“Instalasi plastik tembus pandang ini jadi silusi dan diterima baik oleh pelanggan,” katanya  seperti dilansir dari Travel and Leisure.

Selain menggunakan kubikal plastik transparan, South Bay Fitness juga menerapkan SOP pembatasan pelanggan dari kapasitas sebelumnya. Manajemen juga mematikan AC serta membuka semua pintu dan jendela supaya sirkulasi udara berjalan lancar.

Diinformasikan pula bahwa setiap 20 menit, petugas akan berkeliling untuk membersihkan dan menyanitasi area, terutama di area berisiko dengan sentuhan tinggi. Barangkali ini juga bisa menjadi salah satu solusi di Indonesia? (*)

KOMENTAR