ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Bukittinggi & Payakumbuh Tutup Tempat Wisata

Kamis , 19 Maret 2020 | 23:31
Bukittinggi & Payakumbuh Tutup Tempat Wisata
Foto: pesona.travel

ARAHDESTINASI.COM: Bukittinggi dan Payakumbuh, Sumatra Barat menutup seluruh tempat wisata untuk memerangi penyebaran Covid-19.

Wali Kota Bukittinggi, Sumatera Barat M Ramlan Nurmatias meminta masyarakat untuk tidak datang ke kota tersebut dengan tujuan berlibur karena objek wisata setempat untuk sementara ditutup.

"Mulai besok objek wisata ditutup. Maka kami imbau agar jangan ke Bukittinggi dulu," katanya di Bukittinggi, Kamis seperti dikutip Antara.

Rencananya objek wisata ditutup hingga akhir Maret 2020, meliputi Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK), Taman Panorama dan Lubang Jepang.

Penutupan objek wisata dilakukan mempertimbangkan kemungkinan ada warga yang memanfaatkan waktu untuk berlibur ke Bukittinggi karena sejumlah daerah sudah mengeluarkan kebijakan agar aktivitas belajar di sekolah beralih di rumah selama dua pekan.

"Daerah-daerah di Sumbar sudah liburkan sekolah. Kami tidak ingin masyarakat malah memanfaatkan waktu untuk berlibur ke sini, makanya ditutup dulu," katanya.

Plt Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh Andiko Jumarel di Payakumbuh, mengatakan hal serupa.

"Ada dua tempat wisata kita yang ditarik retribusinya, yakni Puncak Marajo dan kolam renang Ngalau Indah.Sudah tutup dari dua hari yang lalu (Selasa)," kata dia. (*)

KOMENTAR