Sabtu, 20 April 2024

Festival Tanjung Lesung Kembali Digelar


  • Jumat, 20 September 2019 | 23:09
  • | News
 Festival Tanjung Lesung Kembali Digelar Foto ilustrasi: monitorberita.com

ARAHDESTINASI.COM: Festival Pesona Tanjung Lesung untuk kelima kalinya akan digelar di Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung, Banten, 27-29 September 2019.

“Pascatsunami, pariwisata Banten sudah kembali pulih. Wisatawan tidak perlu khawatir. BMKG memberi dukungan dengan memasang tiga perangkat monitor untuk memantau langsung status permukaan air laut, iklim, dan gempa,” papar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati di Jakarta, baru-baru ini.

Terdapat beberapa rangkaian acara dalam festival hasil kerja sama Kementerian Pariwisata, Provinsi Banten, dan Kabupaten Pandeglang. Di antaranya Rhino Cross Triathlon dan Mountain Bike Cross Country Marathon yang menghadirkan ratusan peserta dari dalam dan luar negeri, memperebutkan total hadiah lebih dari Rp200 juta.

Rhino X-Tri akan digelar dalam dua kategori, yakni kategori Rhino nomor renang 1.000 meter, balap sepeda 20 kilometer, lari 10 kilometer. Selain itu, ada kategori Bull yang melombakan renang 500 meter, balap sepeda 10 kilometer, dan lari 5 kilometer.

Selain Rhino Cross Triathlon dan Mountain Bike Cross Country Marathon, ada beberapa acara lain seperti Pasar Kolecer yang menghadirkan pasar kuliner, pasar kriya, pasar taniberbagai , pentas musik, dan pagelaran seni. (*)

Editor : Lintang Rowe

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

News Terbaru