ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Taiwan Naikan Dana Promosi untuk Gaet Wisatawan India

Sabtu , 07 September 2019 | 22:10
Taiwan Naikan Dana Promosi untuk Gaet Wisatawan India
Foto: Robert Pastryk from Pixabay
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Tahun ini Taiwan Tourism Board (TTB) menaikan anggaran pemasaran tahunan untuk India menjadi US$ 1,2 juta atau naik enam kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

India menjadi salah satu pasar potensial yang jadi sasaran promosi pariwisata Taiwan. Belum lama ini, TTTB seperti diberitakan travelnewsdigest.in, telah melakukan promosi dengan pendekatan inovatif.

TTB melakukan kerja sama dengan Mumbai Metro dengan meluncurkan berbagai promosi keindahan dan semangat pariwisata Taiwan di gerbong-gerbong kereta api. Gambar-gambar tersebut menampilkan bintang serial web populer Sumeet Vyas dan Sapna Pabbi dalam perjalanan mereka ke Taiwan.

Direktur TTB Trust Lin, menyebutkan India merupakan salah satu pasar pariwisata Taiwan. “Kebanyakan wisatawan India mengenali Taiwan sebagai tujuan teknologi informasi Kali ini kami mempromosikan Taiwan sebagai tujuan wisata. Selama sebulan sejak 1 Agustus lalu, kami telah meluncurkan kereta yang telah didekorasi khusus. Setiap tujuh kereta yang digunakan, satu di antaranya membawa promosi ini,” papar Lin.

Dalam wawancara eksklusif yang dilakukan travelnewsdigest.in, Lin mengungkapkan TTB telah merencanakan sejumlah kegiatan pemasaran untuk membantu menumbuhkan pangsa segmen perjalanan India ke Taiwan. Strategi "2 20:20" diberlakukan tahun lalu untuk menumbuhkan segmen wisatawan India sebesar 20 persen pada tahun 2020.

Strategi penjangkauan yang agresif mencakup roadshow dan kerja sama dengan perusahaan media India, seperti rantai multipleks INOX Leisure Limited, untuk syuting serial televisi di Taiwan. Serangkaian iklan televisi juga akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang. Kampanye ini akan mempromosikan Taiwan sebagai tujuan yang beragam dan juga meningkatkan segmen-segmen khusus, seperti klub golf dan kapal pesiar. (*)

KOMENTAR