ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Menu Tradisional di RM Selera Indonesia

Senin , 31 Desember 2018 | 15:28
Menu Tradisional di RM Selera Indonesia
Foto: dok Meti
POPULER

IMG_5944

 

ARAHDESTINASI.COM: Semarang salah satu kota kuliner di Jawa Tengah. Banyak makanan enak yang bisa diburu. Namun, jika tak punya waktu mendatangi banyak tempat, bisa mencoba menikmati menu tradisional di Rumah Makan Selera Indonesia.

Menempati bangunan dengan dekorasi bernuansa Jawa. Pengunjung ditemani lagu-lagu dengan musik Jawa. Suasananya menyenangPengunjungnya beragam mulai dari masayarakat lokal Semarang, wisatawan, sampai selebritas. Banyak pilihan tempat duduk, ada yang di dalam dengan pendingin ruangan, ada du teras depan (terbuka), ada juga di teras atas. Semuanya menyenangkan. Di bagian atas ada mural menarik, perempuan berkebaya tengah membatik.

Rumah Makan Selera Indonesia terletak di Jalan Sultan Agung No 117, Gajahmungkur, Semarang. Menu-menu disajikan prasmanan dalam wadah-wadah tanah liat beralas daun pisang. Begitu melihat hamparan lauk rumahan, rasanya bisa kalap. Ada orak-arik peda, gudeg, sayur bayam, sayur krecek, lodeh, cumi hitam, sayur kacang tolo, daun pepaya, dan masih banyak lagi. Setiap hari beberapa menu diganti. Jadi, jangan heran jika hari ini merasakan nikmatnya cumi hitam, mungkin menu itu tidak ditemui keesokan harinya.

Terlepas dari itu, menu-menu di Rumah Makan Selera Indonesia bisa menuntaskan rasa rindu terhadap rasa menu rumahan, dan menu tradisional khas Jawa. Untuk minuman, cobalah es degan dengan gula merah. (*)

KOMENTAR