Jumat, 19 April 2024

Pesona Puncak Punclut


 Pesona Puncak Punclut Foto: Vonny Lumowa

ARAHDESTINASI.COM: Puncak Ciumbuleuit atau yang lebih dikenal dengan nama Punclut sudah cukup lama populer di kalangan warga Bandung dan wisatawan. Tempat itu cocok untuk bersantai. Kedai-kedai berderet sepanjang lereng, menawarkan suasana bersantai berlatar keindahan panorama. Saat malam tibaK jutaan cahaya lampu kota Bandung gemerlap indah

Dulu kawasan itu dipenuhi warung sunda dengan konsep lesehan. Namun sejak 2016, kawasan Punclut mulai diubah menjadi lebih tertata. Ada enam resto yang bersinergi di kawasan yang terletak di Jl. Pagermaneuh itu. Wisatawan bisa berpetualang kuliner, menikmati pemandangan alam, dan berfoto-ria. Apalagi, setiap resto memiliki keistimewaan konsep dan spot-spot foto yang menarik.

Tasco BarnSaat pertama kali didirikan, konsep yang ditawarkan Tasco Barn ini adalah mini golf. Sambil bermain pengunjung dapat bersantai sambil menikmati hidangan yang ditawarkan. Tasco Barn memiliki ciri khas pada tempat duduknya yang menyerupai sangkar burung. Suasana yang sejuk sangat mendukung keberadaan spot swafoto.

Lereng Anteng Panoramic Coffe PlaceIngin menikmati secangkir kopi panas dengan melihat pemandangan indah? Lereng Anteng adalah tepat yang paling tepat. Kopi adalah hidangan yang jadi andalan tapi ada banyak menu pilihan untuk menemanin minum kopi. Selain kopi keistimewaan Lereng Anteng adalah tenda-tenda transparan yang sangat instragamable jadi sayang kalau dilewatkan.

Angkringan De BlankonSesuai dengan namanya, makanan atau menu yang disajikan De Blankon adalah makanan khas Jawa Tengah. Selain itu bangunannya pun berkonsep Joglo seperti di Yogyakarta. Tapi jangan khawatir soal spot foto, karena De Blankon juga menyuguhkan lokasi foto ria yang tidak kalah cantik.

Dago Bakery PunclutTermasuk yang sangat banyak peminat, karena begitu masuk ke Dago Bakery, Anda seakan berada disebuah Kastil tua bergaya Eropa, benar-benar tidak seperti berada di Bandung. Apalagi menjelang malam, lampu warna warni mempercantik bangunan bergaya Eropa itu. Soal makanan, Dago Bakery tidak hanya menyediakan roti dan kopi saja, tetapi juga ada menu Westerholt yang jadi andalan.

Cakrawala Sparkling Nature RestaurantBegitu masuk ke lahan parkir, bangunan dari kaca warna warni milik Cakrawala Sparkling langsung menarik perhatian. Dekorasi bdengan agian dalamnya mempesona, tata letak spot spot cantik di setiap sudut. Peperangan Rice menjadi andalan, tapi bila Anda ingin menikmati Semangkok bakso Cuanki khas Bandung dan sepiring pisang dan tempe goreng juga tersedia.

D’DieuLandKonsep yang ditawarkan D’DieuLand sedikit berbeda dengan kelima tempat lainnya. D’DieuLand merupakan gabungan dari arena bermain untuk anak-anak, lokasi foto yang sangat instagramable, dan banyak tempat makan dan minum yang dibangun terpisah, tersebar di beberapa spot. Lokasi permainan anak-anak pun ada yang Indoor dan outdoor. Dijamin kalau sudah bermain disini anak-anak akan betah berlama-lama. (Vonny Lumowa)

Editor : Farida Denura

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Kuliner Terbaru