ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Dua tempat Kuliner di Bandung Ini Bikin Hati Senang

Selasa , 04 Mei 2021 | 23:21
Dua tempat Kuliner di Bandung Ini Bikin Hati Senang
Vilo Gelato, Ciumbeleuit, Bandung / Foto: IG @lintangrowe
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Bandung memang enggak ada matinya. Banyak tempat makan yang menawarkan konsep unik dan nyaman untuk bersantai. Coba saja datangi dua tempat kuliner di kawasan Ciumbeleuit, Bandung yang letaknya berhadapan, yakni Baby Dutch Pancake dan Vilo Gelato.

gelato3

Vilo Gelato
Di jakarta Vilo Gelato bisa dijumpai di banyak tempat. Gerai gelato yang satu ini memang sudah tidak asing lagi. Namun, tempat yang ditawarkan di Bandung menjadikan lebih istimewa. Ada beberapa bangunan dan beranda rumah yang tersebar di di taman asri, lengkap dengan pepohonan tinggi.

Pondok atau teras-teras rumah itu bisa dijadikan tempat menikmati gelato dengan suasana yang sungguh menyenangkan.Ada juga tempat duduk terbuka di taman-taman.

gelato2

Di malam hari, Vila Gelato Ciumbeleuit jadi lebih istimewa. Pendar lampu di teras rumah rasanya seperti tengah menawarkan kehangatan yang sulit ditolak. Ditemani udara sejuk, suara jangkrik dan tenggoret, rasa gelato jadi istimewa.

Buat penggemar foto, tempat ini menawarkan banyak spot atau pun sudut-sudut yang instagramable. Bahkan keberadaan dua pohon besar bisa jadi tempat bergaya yang aduhai, tak peduli siang atau malam hari.

Sebelum memilih tempat untuk bersantai, pengunjung bisa membeli gelato di bangunan depan yang juga instagramable. Tersedia puluhan varian rasa mulai dari chocho mint, raisin, strawberry yogurt, unicorn magic, sampai baileys. Silakan pilih yang bebas alkohol atau yang mengandung alkohol.

Ada tiga ukuran gelato yang ditawarkan, kecil (90ml) dengan harga Rp30 ribu, sedang (250 ml) seharga Rp75 ribu, dan besar (500 ml) seharga Rp135 ribu.

 pancake2

Baby Dutch Pancake
Tempat ini bukan hanya menawarkan kuliner dengan tampilan unik dan varian rasa beragam, tetapi juga tempat yang menyenangkan dengan konsep semi outdoor. Ada meja-meja di lorong, di dalam bangunan untuk acara tertentu, dan yang paling menarik ruangan-ruangan terbuka berbentuk silider.

pancake1

Dengan konsep seperti itu, Baby Dutch Pancake yang berada satu manajemen dengan Nanny’s Pavillon ini bukan hanya menawarkan kuliner yang spesifik dan bisa dinikmati semua usia, tetapi juga spot-spot foto instagramable.

Ada beragam menu pancake berbentuk mangkuk besar dengan varian isi yang ditawarkan, namun secara garis besar bisa dikategorikan dalam dua rasa asin/gurih dan manis.

Jika suka manis, menu blueberry pancake mesti dicoba. Rasanya dua jempol. buat yang suka cinamon bisa memilih pancake apple cinamin. Untuk yang asin ada menu margherita pancake dan creamy spinach yang yummy. Penyuka keju bisa memilih triple Cheese pancake. Selain itu, ada satu menu unik yang menggabungkan pancake dengan potongan steik.

pancage3

Rata-rata menu pancake ditawarkan dikisaran harga Rp45 ribu, kecuali steik pancake. Harga minuman mulai dari Rp32 ribu. Jika dirata-rata perorang sekitar Rp100 ribu. (*)

KOMENTAR