ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Negeri Dongeng di Schizzo Cafe

Sabtu , 26 Desember 2020 | 20:24
Negeri Dongeng di Schizzo Cafe
Foto: Dok Schizzo Cafe
POPULER

Di Malang, nama Schizzo Cafe sudah banyak dikenal. Konsepnya unik, seakan membawa pengunjung ke negeri dongeng bergaya Eropa.

Schizzo diambil dari bahasa Italia yang berarti sketsa. Sesuai dengan namanya, begitu masuk ke dalam kafe, suasana sudah langsung berubah. Sketsa bernuansa putih bergaya Eropa mampu mengubah mood pengunjung.

schizzo1

 

Apalagi, lukisan di dinding dibuat dua dimensi dan dirancang menyatu dengan perangkat yang digunakan, meja, kursi, tempat pembayaran, dan sebagainya. Lihat saja, kursi putih bergaris hitam yang digunakan, terlihat menyatu dan memperkuat sketsa hitam putih yang ada.

Cheldy Bagus, founder Schizzo Cafe berkisah, Schizzo lahir ketika peluang pasar industri kopi di Kota Malang kian menggeliat. Kelahiran Schizzo berawal dari keterusikan karena melihat sebagian besar konsep yang digunakan cenderung monoton, tidak unik. “Maka kami hadir dengan konsep baru dengan menggunakan nama unik,” tutur Cheldy seperti dilansir Travel Story.

schizzo3

Karena lokasi kafe menggunakan rumah dan tidak terlalu luas, mural dengan nuansa sketsa yang didominasi warna putih menjadi pilihan. Hasilnya memang unik dan ruangan pun terlihat lebih luas.

Selain itu, ide menggunakan mural dua dimensi tidak terlepas dari konsep Schizzo yang awalnya lebih menyasar kepada konsumen perempuan.

schizzo6

“Inspirasinya, sekarang kian banyak perempuan yang suka minum kopi dan kerap mengawali dengan selfie. Dari situ, tercetuslah konsep mural dua dimensi yang unik dan instagramable. Tujuan awalnya untuk menarik konsumen perempuan, dan kami yakin, saat kafe ramai, otomatis konsumen laki-laki juga datang.”

Untuk menu, konsep pertama berkiblat pada Italia. Namun, seiring berjalannya waktu dan kondisi pasar, manajemen melakukan penambahan dan pengurangan yang membuat menu lebih bervariasi dan sesuai dengan permintaan pasar.

schizzo12

Jika datang ke Schizzo Cafe, jangan lupa mencoba cafela montato (es kopi susu dengan cream di atasnya), artisan tea, dan juga blooming tea (teh yang bisa mekar seperti bunga). Rasanya nikmat dengan tampilan cantik menggoda.

Bagaimana kondisi di masa pandemi? Ah, Schizzo Cafe masih saja menggoda. Konsumen bisa tetap datang, tapi tentu saja harus mematuhi protokol kesehatan baru yang cukup ketat.

SCHIZZO LAGI2


Schizzo Cafe
Jl Candi Mendut No.39, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur

New Normal
- Pengurangan jumlah kursi yang berarti pengurangan kapasitas
- Memberi jarak antarmeja
- Menyediakan tempat cuci tangan di beberapa titik
- Menyediakan hand sanitizer di beberapa titik
- Mewajibkan konsumen dan pegawai mengenakan masker, terutama di area bar
- Mewajibkan pegawai dan pengunjung mengenakan masker, terutama di area bar

KOMENTAR