ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Lima Rekomendasi Kuliner Bandung

Selasa , 15 September 2020 | 20:06
Lima Rekomendasi Kuliner Bandung
Foto: @yoghurt.cisangkuy
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Berkunjung ke Bandung dengan cuaca yang sejuk dan masyarakat yang ramah, rasanya kurang pas jika tidak mencoba kuliner-kuliner khas kota ini. Selain menawarkan destinasi-destinasi unik, ada berbagai macam jenis kuliner yang menarik dan legendaris. Berikut lima rekomendasi kuliner yang patut dicoba ketika mengunjungi Bandung.

 

IMG_2971_1

Baso Cuanki Serayu
Yang pertama adalah Cuanki Serayu. Kuliner ini terletak di Jalan Serayu No.2 Cihapit. Ini merupakan salah satu kuliner legendaris di Bandung yang menyediakan cuanki enak, yakni sejenis bakso namun menggunakan kuah dari ikan. Selain cuanki, ada juga batagor yang tak kalah nikmat dan pastinya dengan harga cukup murah, mulai dari harga Rp10 ribu saja per porsi. (Foto: @cuankiserayuno.2)

 

106706828_1426550414199756_2317578378246945928_n

Warung Kopi Purnama
Kuliner wajib lainnya yang harus dicoba, yakni kopi susu dan roti selai sarikaya yang ada di Warung Kopi Purnama di Jalan Braga. Warung ini sudah ada sejak tahun 1930 dan menjadi salah satu andalan warga Bandung. Terdapat berbagai macam jenis menu di warung kopi ini, mulai dari sarapan hingga makanan ringan ala tempo dulu seperti lumpia goreng. Warung kopi ini terletak di Jalan Alkateri No. 22 Braga, Bandung. (Foto: @warungkopipurnama)

 

82391293_2255976131168931_255404929824729579_n_1

Sudirman street
Jika ingin mencicipi ragam jenis makanan berbeda dalam satu tempat yang enak di Bandung, Sudirman street sangat cocok untuk dikunjungi. Mulai dari chinese food, swike, nasi campur, hingga salah satu jajanan legendaris yakni bola ubi dapat dinikmati di Sudirman Street ini. Selain makanan-makanan unik tersebut, di sepanjang jalan ini terdapat lampion kertas warna warni tergantung dan indah menyala di malam hari. Jadi, selain mencicipi kuliner, pengunjung juga bisa berfoto-foto di Sudirman Street ini. Khusus masa corona, Mulai 1 Juli 2020 Sudirman Street Day n Night Market buka jam 10.00 - 22.00. (Foto: @sudirmanstreetfood_bandung)

 

sate

Sate dj
Salah satu sate anti mainstream di Bandung dengan berbagai macam varian rasa adalah sate DJ. Nama DJ  diambil dari Disc Jockey, karena lokasinya terletak di dekat sebuah diskotik ternama di Bandung. Lokasi nya pun sangat strategis di tengah kota Bandung, yakni di jalan Jendral Sudirman. Sate ini anti mainstream karena tidak menggunakan bumbu kacang seperti pada umumnya, namun dibakar dengan bumbu asin sedang dan asin pedas dengan berbagai pilihan daging. Dibanderol dengan harga yang cukup murah mulai dari Rp.1.300 per tusuk. Selain sate, di sana juga menyajikan soto khas Madura. Seporsi soto ini dihargai Rp.13.000 per porsi nya. (Foto: @infobandung)

 

IMG_2968_1

Yoghurt CIsangkuy
Sesuai dengan namanya, yoghurt Cisangkuy terletak di jalan Cisangkuy No.66 Citarum, Bandung Wetan. Kafe menawarkan suasana sejuk dengan aneka tanaman di dalamnya. Kafe ini sudah berdiri lama sejak tahun 1976, menawarkan menu andalan minuman yoghurt dengan berbagai rasa, mulai dari leci, anggur, cokelat, mocca hingga stroberi. Bikin tergiur, kan?
Meski telah banyak kafe dengan kuliner serba kekinian di Bandung, Yoghurt Cisangkuy tetap eksis dan dibanjiri pengunjung setiap harinya. Yoghurt disajikan dengan topping berbagai macam buah segar yang membuat rasanya semakin istimewa. (Foto: @yoghurt.cisangkuy)

Itu tadi beberapa rekomendasi utama dari melimpahnya kuliner yang patut dicoba di Bandung. Tidak cukup rasanya menikmati keindahan kota Bandung yang sejuk dan nyaman tanpa mengeksplor keunikan kulinernya. (Aulia/*)

KOMENTAR