ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Ini Deretan Dessert Cantik dan Menggemaskan di Jakarta

Senin , 03 Februari 2020 | 18:22
Ini Deretan Dessert Cantik dan Menggemaskan di Jakarta
Foto: C for Cupcakes and Coffee

ARAHDESTINASI.COM: Selalu ada tempat untuk makanan pencuci mulut (dessert). Tapi dessert yang dibahas di sini bukan hanya menggoda, tetapi juga membuat hati meleleh karena kreativitas yang ditunjukkan para chef. Dessert bukan lagi soal cita rasa yang enak, tetapi juga bentuk unik yang mendukung kebutuhan untuk ditampilkan di sosial media.

C for Cupcakes and Coffee
Jl. Pluit Karang Utara no 52, Jakarta Barat
Buka setiap hari pk 08.00-21.00 (akhir pekan pkl 22.00)
081315879119

Ada dessert unik dan menggemaskan yang dijamin membuat hati tak tega memakannya. Bentuk dessert ini mirip dengan pajangan kramik berbentuk anjing-anjing lucu yang bertengger di piring maupun gelas sajian. Andalannya antara lain Bulldog Mousse, Rabbit Pie, dan Doggy Onsen.

Bulldog Mousse jelas menggemaskan, berbentuk anjing bulldog mungil coklat yang terbuat dari campuran dark chocolate, bolu, dan crunch. Mousse seharga Rp68.000 itu rasanya lembut dan langsung lumer di mulut. Untuk pecinta apple pie, ada menu berbentuk kelinci yang terbuat dari yogurt dan diletakan di atas sebuah apple pie mungil seharga Rp42.000. Ada pula menu Doggy Onsen seharga Rp38.000 yang tersedia dalam 3 rasa, yakni vanilla, coklat, dan kopi. Dessert ini tersaji dengan waffle mangkuk berisi ice cream, campuran cream cheese, dan bubble.

 

Pear Me Up

Nomz Kitchen & Pastry
Grand Indonesia East Mall, Ground Floor unit 6-7
Buka Minggu-Kamis pkl 09.30-22.00, Jumat-Sabtu pkl 10.00-24.00
021-23581211/12

Di sini, dessert cantik dibuat menyerupai buah-buahan mengkilap yang terlihat sangat menggiurkan. Hidangan pencuci mulut ini berupa mousse cake yang di dalamnya terbuat dari campuran, di antaranya potongan buah, dark chocolate, dan cinnamon. Apple of My Eye yang berbentuk seperti buah apel dan Pear Me Up seperti buah pear layak dicoba. Bagian luar kue ini dilapisi dengan red/green shining glaze sehingga tampil lebih menggiurkan.

Bastian, manager Nomz Kitchen & Pastry, mengatakan ide kreatif dessert ini berawal dari keinginan untuk menyajikan hidangan penutup berbahan buah-buahan namun dengan tampilan lebih menarik. Menu-menu di café ini merupakan kolaborasi dari 2 chef, yakni Fery Jong dan Kim Pangestu.

Harga satu hidangan Apple of My Eye atau Pear Me Up Rp45.000 sebelum pajak. Selain itu ada menu favorit pengunjung, di antaranya Salted Caramel Eclair Rp38.000 dan Salted Egg Croissant Rp35.000.

Matcha Towel Roll

Ammausaan Uji Matcha
Central Park lantai LG-214A/ Grand Indonesia lantai LG-03
Buka setiap hari pkl 10.00-22.00

Gulungan crapes di tempat ini sungguh tampil menggemaskan. Lihat saja menu Instafamous Match Towel Roll yang berbentuk unik. Merisha (Merry), pemilik Amausaan Uji Match, menjelaskan nama menu crapes match terispirasi dari platform social media yang sedang hype, yakni Instagram. Untuk bentuknya mereka mengadopsi dari gulungan handuk yang dikemas seperti suvenir.

Gulungan crapes macha ini berisikan olesan cream dan potongan buah stoberi segar. Di luarnya diberi sentuhan garnish bubuk matcha yang membuat crapes ini semakin menyerupai gulungan handuk. Crapes unik ini dijual dalam beberapa ukuran, di antaranya slice, slice + ice cream, dan roll. Satu slice seharga Rp42.000, jika ditambah ice cream menjadi Rp55.000. Akan lebih murah jika membeli dalam bentuk roll/ gulungan seharga Rp98.000. Satu gulungan crapes ini terdiri dari 3 potong.

GB Bistro & Dessert
Dharmawangsa Square, Jl Dharmawangsa VI RT 05/ RW 1, Jakarta Selatan
Buka Senin-Sabtu pkl 09.00-22.00 (Minggu buka pkl 08.00)

Tempat ini punya dessert unik berbentuk pot bunga keramik, lengkap dengan tanah, bunga, dan ulatnya. Jangan salah tanah itu terbuat dari coklat, kemudian bagian atasnya ditaburi Oreo crumb yang memenuhi hingga mulut pot. Bagian atasnya dipercantik dengan daun mint dan 2 buah jelly gum berbentuk ulat.

Nama menunya adalah Dark Chocolate Viol Dessert seharga Rp65.000 per porsi. Bahan dasarnya berupa ice cream gelato. Selain gelato coklat, dessert andalan lainnya adalah Apple Crumble yang disajikan panas di atas pan seharga Rp65.000 yang dapat disajikan untuk 2 orang.

Tabanan

Pipiltin Cocoa
Jl. MH Thamrin no.11, Jakarta Pusat
Buka setiap hari pkl 10.00-22.00

Indahnya Pantai Tabanan divisualkan pada dessert cantik, lengkap dengan gambaran deburan ombak dan karang yang ditata apik. Dessert tersebut terdiri dari kue coklat, foam dan krim coklat, mousse coklat, jelly, dan crunch. Hidangan penutup yang hanya keluar pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu itu seporsinya dibandrol Rp65.000. Mengagumi maupun melepas rindu dengan keindahan Pantai Tabanan rupanya bisa dengan cara yang unik bukan? (*)

KOMENTAR