ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Arung Jeram di Kali Ciliwung? Boleh Juga Nih!

Rabu , 09 Juni 2021 | 13:19
Arung Jeram di Kali Ciliwung? Boleh Juga Nih!
Foto: FB Info Depok

ARAHDESTINASI.COM: Suka kegiatan alam bebas seperti arung jeram? Buat warga Jakarta dan sekitarnya, sekarang ada pilihan arung jeram di Depok. Iya, Depok, enggak perlu jauh-jauh.

Sekarang, Kali ciliwung di Depok menyediakan aktivitas arung jeram. Mungkin yang terbayang lantas keamanan dan kebersihan air Ciliwung.

Jangan khawatir, Ketua Yayasan Sahabat Ciliwung, Dayat, seperti dikutip dari FB Info Depok menerangkan bahwa air Ciliwung tergolong aman dan tidak kotor seperti yang dibayangkan. Selain itu, kegiatan ini dilakukan sesuai dengan standar keamanan dan keselamatan arung jeram.

Ditambah lagi, aliran Kali Ciliwung Depok tergolong cukup tenang bukan aliran deras seperti arung jeram pada umumnya.

Karena itu, tutur Dayat, arung jeram di Ciliwung masuk kategori wisata edukasi. Jalur tempuhnya bisa melalui Ratu Jaya, Jembatan Panus, sampai jalan Juanda dengan menyusuri Sungai Ciliwung dengan rentang waktu penelusuran sekitar 2 hingga 3 jam.

IMG-20210609-WA0022

Harga tiketnya pun terjangkau berkisar antara Rp50 ribu hingga Rp60 ribu tergantung titik jarak pemberangkatan per orang dengan minimal 10 orang.

Setia[ perahu karet bisa diisi 5 orang, tsangat cocok untuk keluarga, perusahaan, geng persahabatan maupun komunitas lainnya untuk berwisata Arung jeram yang sensasional.

Jam bukanya antara jpukul 9 pagi hingga pukul 5 sore. "Saat ini kami sedang dalam proses perizinan untuk dibuka secara umum, mudah mudah awal bulan sudah selesai," Ujar Dayat.

Tidak hanya perizinan, Dayat juga menjelaskan saat ini sedang mengurus asuransi untuk para penikmat arung jeram.

"Kalau saat ini kami masih sebatas kalau ada permintaan saja dari perusahaan atau instansi, seperti kemarin ada dari ibu ibu TP-PKK," tuturnya.

Permintaan tersebut menurut Dayat dengan kesepakatan terlebih dahulu dengan menghubungi pihaknya yang berada di kali ciliwung bawah Tol Juanda (Dekat Mall Pesona Square).

Pada titik finish jalan Juanda terdapat pula saung yang cukup sensasional sehingga bisa juga digunakan untuk menikmati aliran sungai dan alam di sekitar Ciliwung. Menarik kan? Boleh juga buat alternatif penghilang jenuh! (*)

KOMENTAR