ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Coba deh Cicipi Kwetiau Istimewa Olahan Chef Robert Veenendaal

Rabu , 02 Juni 2021 | 19:31
Coba deh Cicipi Kwetiau Istimewa Olahan Chef Robert Veenendaal
Foto: Dok BAE Restaurant
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Kwetiau salah satu makanan yang banyak digemari di Indonesia. Menu hasil akultarasi budaya Indonesia dan Tiongkok itu bisa dinikmati di di kaki lima hingga lokasi kelas bintang.

Salah satu makanan khas yang awalnya dibawa suku Hokkian dan Tio Ciu dari China itu, pada umumnya disajikan dalam dua jenis, yaitu goreng dan kuah dengan berbagai toping mulai dari daging ayam, sapi, udang, cumi, bakso dan lain sebagainya.

Di Indonesia, cita rasa dan cara penyajian kwetiau berbeda-beda, bukan hanya berdasarkan harga dan tempat makan, tetapi juga ciri khas hasil akulturasi dengan masyarakat lokal. Di Sumatra misalnya, ada kwetiau Medan yang disajikan dengan bakso ikan, sosis babi, dan telur bebek. Lain lagi dengan kwetiau di Kalimantan yang menggunakan daging sapi dan jeroannya.

Mi lebar ini memang sudah menjadi salah satu makanan favorit di Indonesia. Jika Anda termasuk dalam kelompok penggemar kwetiau, cobalah mampir ke BAE by Socieaty Restoran di Senayan City, Jakarta Selatan.

 

23164622_1641134855925848_6374282953949708288_n

Foto: IG @baebysociety

 

Kwetiau goreng menjadi salah satu menu andalan BAE Restoran yang terletak di lantai Lower Ground, Crystal Lagoon. Hasil olahan Chef Robert Veenendaal yang telah puluhan tahun malang melintang di berbagai restoran mancanegara itu memang istimewa.

"Meski digoreng, kwetiau ini tidak membuat tenggorokan kering karena kualitas minyak goreng yang digunakan terbaik dan tekstur kwetiaunya juga lembut," ungkap Managing Director BAE by Socieaty Susanna Kusnowo, baru-baru ini.
Kelezatan kwetiau juga diakui salah satu pelanggan setia BAE Reastoran, Maria Sukrisman yang begitu menikmati citra rasa hasil olahan Chef Robert Veenendaal yang memiliki darah campuran China dan Eropa.

"Wuih, enak sekali lho, Udangnya besar, sayurannya banyak dan ada ada hati yang saya suka," puji Maria Sukrisman.

Restoran BAE berdiri sejak 2017. Selain kwetiau goreng ada beragam pilihan menu lainnya, mulai dari yang condong ke western hingga Indonesia. Maklum, Chef Robert Veenendaal jatuh cinta dengan kuliner Indonesia,kendati lahir di Belanda dan besar di Australia.

118185220_2872948832924646_5711519760346735657_n

Bebek sambal matah / Foto: IG @baebysociety

 

Untuk menu pembuka, antara lain ada aneka chicken wings, nachos, garlic prawns, dan risoles. Sedangkan menu utamanya ada aneka steak, nasi bebek sambal matah, nasi goreng wagyu, oxtai soup, aneka pasta, dori dabu-dabu, dan masih banyak lagi.

Untuk makanan penutup, boleh dicoba menu Chocolate Salted Egg Lava Cake. Minumannya ada beragam pilihan, mulai dari yang beralkohol hingga non alkohol.

Jika senang nongkrong sambil makanan dan minum bersama teman atau keluarga, restoran BAE By Socieaty adalah tempat ideal dengan sirkulasi udara yang baik. (*)

KOMENTAR