ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Qubika, Hotel Kontainer Nyaman & Instagramable

Minggu , 06 September 2020 | 22:17
Qubika, Hotel Kontainer Nyaman & Instagramable
Foto: Dok Arah Destinasi & Travel Story

ARAHDESTINASI.COM: Cari tempat staycation yang asyik? Atau barangkali tempat meeting-meeting kecil yang menyenangkan? Coba ke Qubika, hotel bintang tiga yang dibangun dari bahan ramah lingkungan dengan memanfaatkan kontainer.

Begitu mendengar kontainer sebagian orang barangkali langsung berasumsi panas. Coba datang untuk menghilangkah kekhawatiran tersebut. Teknologi arsitektur berhasil meredam panas kontainer. Di siang hari, Qubika yang terletak di kawasan Gading Serpong, Tangerang ini tetap sejuk. Apalagi di setiap ruangan dihiasi pohon-pohon hidup.

Instagramable
Di bagian lobi dihiasi beberapa mural menarik yang langsung mengundang pengunjung untuk mengeluarkan kamera telepon genggam. Dari pintu masuk terpampang tangga dengan hamparan ruang publik yang dipastikan menggoda.

20200904_153540

Godaan pertama dari warna-warni kontainer yang menguarkan nuansa ceria dan hangat di sisi kiri dan kanan ruang publik. Ruangan-ruangan di bagian bawah dimanfaatkan untuk tempat meeting dan disewakan untuk berbagai keperluan seperti salon dan co-working.

Area publiknya dilengkapi dengan meja dan kursi artistik serta kursi sofa bundar warna-warni. Bagian ini saja sudah sangat instagramable. Dengan tetap menerapkan social distancing dan protokol kesehatan baru, pengunjung yang terdiri dari anak-anak muda hingga keluarga muda duduk santai.

Di dekat kamar mandi ada tempat selfie menarik yang memberi kesan seperti berada di musim gugur. Di seberangnya ada ruang meeting besar dengan daya tampung 150 orang.

Milenial
Qubica menurut Hela Iriawan, directur of sales Qubika, mengusung tagline New Urban Experience. Interiornya dibuat cantik sesuai kebutuhan milenial. “Itu sebabnya di sini banyak spot-spot foto menarik, mulai dari lobi sampai di lorong-lorong kamar. Milenial suka sesuatu yang baru, ringan, tapi enggak ribet,” ujarnya.

20200904_153308

Ide konsep pembangunan hotel dengan kontainer menurut Hela, terkait dengan kepedulian terhadap go green. Kontainer digunakan karena memungkinkan disulap menjadi bangunan cantik. “Hotel ini dibangun dengan bahan dasar bisa didaur ulang,” ujarnya.

Keunikan dan kenyamanan Qubika terbukti mampu menarik perhatian konsumen. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang, masyarakat baik keluarga mau pun kaum muda membutuhkan hiburan yang dekat dengan rumah dan nyaman. “Ini pilihan tempat staycation yang tepat. Lokasinya di pinggiran Jakarta dan terletak di segitiga emas Gading Serpong, BSD, dan Alam Sutra,” papar Hela.

Di awal pembukaan sekitar awal Juni 2020, keluarga muda menjadi target pasar. Itu sebabnya, ujar Hela, di area ruang publik juga terdapat playground dan meja biliar.

Lepas dari bulan Juni, pasar Qubika kian berkembang. Kini bukan hanya keluarga muda, tetapi juga anak-anak muda dan corporate. Banyak instansi dan perusahaan mengadakan meeting dan menginap.

“Tentu semua dengan menerapkan protokol kesehatan baru. Di bagian depan sebelum lobi, ada pemeriksaan suhu dan hand sanitizer otomatis. Di beberapa sudut ruang juga disediakan hand sanitizer. Kami juga memperhatikan pengaturan agar social distacing tetap terjaga. Selain itu, karyawan yang berhubungan dengan tamu harus memakai masker dan hand glove,” terang Hela.

Fasilitas
Di area publik, terdapat restoran yang ditata cantik, dilengkapi spot-spot foto menarik, dan pilihan indoor serta outdoor. Untuk makanan tersedia menu Indonesia dan western.

Bagaimana dengan kamar? Hela menjelaskan ada 133 kamar yang dibagi dalam 4 tipe, yakni superior, deluxe, suit, dan club suite. Perbedaannya terletak pada luas kamar. Untuk tipe suite menggabungkan dua kontainer kecil, sedangkan club suite memanfaatkan tiga kontainer besar.

20200904_153600

Di dalam kamar, fasilitas yang diberikan tidak berbeda dengan hotel bintang tiga pada umumnya. Hanya saja, beberapa hal dikemas lebih cantik. Botol minum bisa didaur ulang dan bentuknya unik. Perlengkapan mandi ditata cantik dalam sebuah keranjang anyam.

Uniknya lagi, untuk tipe club suite, jika membawa anak-anak sudah termasuk fasilitas tenda kecil yang bisa dipasang di dalam kamar. “Jadi anak-anak bisa benar-benar merasakan dan menikmati liburan,” ujar Hela.

Penasaran dengan Qubika hotel yang terbuat dari kontainer? Silakan datangi tempat unik, cantik dan nyaman ini. Harga perkamarnya mulai dari Rp500 ribu/malam. (*)

 

KOMENTAR